Junjung Sportivitas, Final OTN 2023!

Final OTN akhirnya dapat diselenggarakan di UNISMA, Bekasi tanggal 16-17 Desember 2023. Setelah perjuangan panjang oleh bapak ibu panitia dan peserta. Semuanya sama sama berjuang untuk meraih hasil yang terbaik. Final OTN 2023 menjadi ajang yang bergengsi dan telah diakui oleh Kemendikbud. OTN juga merupakan hasil kolaboratif guru TIK se-Indonesia dalam mengembalikan mata pelajaran TIK yang sempat dihapus pada tahun 2013, dan perjuangan bapak ibu guru berbuah dan berhasil mengembalikan mata pelajaran TIK atau sekarang dikenal dengan Informatika setelah 10 tahun perjuangan.

Kegiatan final OTN 2023 dimulai dengan registrasi peserta di Gedung Suayti, yang dilanjutkan dengan sambutan pada pukul 08.00 WIB. Sambutan-sambutan dari panitia penyelenggara lomba OTN 2023 menambah arti dan semangat untuk final OTN 2023. Dilanjutkan dengan penampilan dari SDIT Insan Kamil, Bekasi. Setelah penampilan saman, disambung dengan sambutan dari sponsor OTN 2023 yakni EPSON mengenai produknya, yang dapat mendukung pembelajaran dengan hilirisasi digital yang dibutuhkan pada zaman ini.

Final OTN 2023 dihadiri oleh peserta-peserta yang asalnya dari seluurh penjuru Indonesia, ada yang dari Bengkulu sampai dengan Malang yang pastinya mereka rela dan sepenuh hati untuk menghadiri final OTN 2023. Di depan Gedung Suyati, tedapat kantin dadakan yang lumayan buat ngeganjel perut juga ramah kantong, hehe. Semua peserta lalu bersiap diri untuk berlomba dimasing-masing mata lombanya dengan menjunjung tinggi sportivitas.

OTN 2023 memiliki 11 mata lomba, antaranya: membuat game, desain web, fotografi, mengetik cepat, presentasi menarik, video Instagram, gambar digital, robotic, menulis di Blog, E-Sports, dan LCC (Lomba Cerdas Cermat) Computational Thinking yang akan berguna dan dibutuhkan dikemudian hari kelak. Peserta OTN berasal dari berbagai jenjang, mulai dari sd sampai dengan sma/smk sederajat. Sebelum final OTN 2023 di UNISMA, sudah diselenggarakan di ICE BSD bersama Indocomtech, kalo mau lihat keseruan nya boleh cek ke Blog ku ;D. 

Lomba pun berlangsung mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB dilangsungkan di Gedung H, UNISMA. Kami peserta peserta menulis di Blog diminta untuk meliput kegiatan final OTN 2023 untuk hari ini dan esok. Hari ini, lomba yang dilaksanakan yakni, lomba fotografi, gambar digital, menulis di Blog, mengetik cepat LCC Computational Thinking, dan membuat game. Saya pun langsung gercep meliput dan mendokumentasikan mulai dari Gedung Suyati sampai dengan ruangan-ruangan lomba yang berlangsung. Saya berkesempatan masuk ke dalam ruangan LCC, di sana saya merasakan atmosfer yang sportif dan persaingan sehat dari seluruh peserta. Hal ini akan saya coba tularkan dalam lomba menulis di Blog yang kami semua akan bersaing dan sama sama berjuang sekuat tenaga. Inilah kompetisi yang sehat, penuh dengan semangat di final OTN 2023!


#OTN2023
#UNISMA

Terima Kasih!
Semoga Bermanfaat!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Emas 2045: Penyongsong Literasi Digital

Minat Remaja Indonesia ke Museum Rendah! Ada Penyebab dan Solusinya...

Kelanjutan Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B untuk Konektivitas Jakarta